5 Jalan Menuju Fotografer Professional

Fotografer, bisa jadi adalah salah satu profesi yang ingin ditekuni oleh banyak orang. Obsesesi menjadi fotografer adalah sebuah pilihan yang  jika memang akan benar-benar ditekuni bukan tidak mungkin akan menjadi kenyataan dan menjadi satu kebanggaan.


Nah, bagaimana caranya untuk menjadi seorang fotografer profesional handal dan sukses ? berikut beberapa tips cara belajar menjadi fotografer porfesional handal;

1. Kembangkan minat menjadi fotografer porfesional.
Tekad yang kuat untuk menjadi fotografer yang sukses sebagai profesi utama sangat penting ditumbuhkembangkan dalam diri seseorang. Cara paling efektif untuk mengembangkan minat adalah dengan membaca buku-buku panduan fotografi dan kisah tokoh-tokoh fotografer terkenal, serta bergaul dengan pemotret lainnya. 

2 Pantang menyerah. 
Jika beberapa kali Anda belum bisa menghasilkan gambar yang baik, bahkan mungkin dicela orang yang melihatnya, jangan cepat menyerah dan tidak mau lagi memegang kamera dan belajar memotret.

3.Belajar dan berlatih. 
Ketrampilan fotografi baru bisa dikuasai jika sering belajar dan rajin berlatih agar menjadi fotografer porfesional handal dan sukses,  Walaupun saat ini seseorang bisa dengan mudah melakukan pemotretan dengan kamera digital, namun masalah apa itu diafragma dan penggunaannya, kepekaan film, teknik pencahayaan, komposisi gambar dan hal-hal mendasar lainnya, harus dipelajari dan dikuasai. Hal ini sangat penting sebagai bekal pengetahuan dan ketrampilan bagi seseorang yang menekuni fotografi.

4. Peralatan kamera yang memadai.
Bagi seorang fotografer ,baik itu fotografer pemula otodidak maupun fotografer profesional perlu perlengkapan pendukung kamera secara bertahap. Hal ini selain menunjukkan bahwa Anda memang fotografer profesional, juga untuk memudahkan dalam menghasilkan karya foto berkualitas.

5.Manajemen fotografer profesional. 
Manajemen diri yang profesional harus benar-benar dijalankan. Misalnya membuat dan menepati janji pemotretan atau penyerahan foto, cara berpakaian dilokasi pemotretan, sikap, etika dan lainnya pula diperhatikan dan diberikan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan kepuasan klien yang dipotret

Related Posts:

0 Response to "5 Jalan Menuju Fotografer Professional"

Post a Comment